Jan 26, 2013

Broken Arrow - Pixie Lott (Beastly 2011)


Tau film Beastly? Film ini semacam beauty and the beastnya jaman modern. Nah, Broken Arrow ini jadi lagu penutup film Beastly. Agak bingung sih kok rada ga nyambung ya lagunya hahahah. Tapi ngga apa-apa deh, ngga nyambungnya soundtrack pun ngga mengurangi gantengnya abang Alex Pettyfer di film ini.

Love is never ugly
[link]

Cerita film ini kurang lebih sama kayak Beauty and The Beast. Kyle (Alex Pettyfer), si ganteng yang kaya raya, kena kutuk Kendra (Mary-Kate Olsen) gara-gara dia belagu, arogan, dan suka ngeremehin orang lain. Tampangnya si Kyle itu dikutuk seburuk hatinya. Kalau sampai setahun si Kyle ngga bisa nemuin orang yang benar-benar sayang sama dia, dia bakal selamanya bertampang botak dengan baret-baret coretan di muka gitu.

Nyari alasan doang si biar bisa posting mukanya Alex Pettyfer

Masalahnya, ternyata temen-temen dan pacarnya si Kyle ngga ada yang bener-bener tulus sama dia, fake semua. Ini bikin Kyle sadar kalo selama ini dia semacam sampah masyarakat gitulah :)) Sampai suatu ketika, dia nyelamatin Lindy (Vanessa Hudgens) dan akhirnya Lindy tinggal di apartemennya Kyle. 

Lindy jadi satu-satunya harapan Kyle. Tiap hari Lindy dimanis-manisin. Sayangnya si Lindy bukan tipe cewe yang gampang kebuai hahaha. Akhirnya macam ftv gitu, si Kylenya beneran suka sama Lindy.

Cekidot ni lirik broken arrownya... Lagu paporit aku (>.<)

tumblr.com

What do you do when you're stuck,
Because the one that you love,
Has pushed you away,
And you can't deal with the pain,
And now you're trying to fix me,
Mend what he did,
I'll find the piece that I'm missing,
But I still miss him,
I miss him, I'm missing him,
Oh I miss him, I miss him, I'm missng him

And you're sitting in the front row,
Wanna be first in line,
Waiting by my window,
Giving me all your time,
You could be my hero,
If only I could let go,
But his love is still in me,
Like a broken arrow.
Like a broken arrow.

He's the thorn in my flesh
That I can't take out
He's stealing my breath
When you're around,
And now you're trying to convince me,
He wasn't worth it,
But you can't complete me,
He's the part that is missing,
I miss him, I'm missing him,
Oh I miss him I miss him, I'm missing him,

And you're sitting in the front row,
Wanna be first in line,
Waiting by my window,
Giving me all your time,
You could be my hero,
If only I could let go,
But his love is still in me,
Like a broken arrow.
Like a broken arrow.

What do you do
When your hearts in two places?
You feel great but you're torn inside.

You feel love but you just can't embrace it,
When you found the right one at the wrong time.

And you're sitting in the front row,
Wanna be first in line,
Waiting by my window,
Giving me all your time,
You could be my hero,
If only I could let go,
But his love is still in me,
Like a broken arrow.
Like a broken arrow.

Adegan penutup Beastly ini manis banget. Lindy adalah cewe yang kerja part time sana-sini untuk mengejar ambisinya keliling dunia. Nah di endingnya ditampilin foto-foto Lindy yang travelling bareng Kyle. Uuuuw so sweet.






Film Beastly dan lagu Broken Arrow punya cerita sendiri-sendiri. Dengan kata lain, menurutku yaa, pemilihan Broken Arrow sebagai soundtrack kurang tepat karena ngga mewakili jalan cerita.

Thanks for reading :D Love you all

The Real Beauty?

Hello everyone ;D

Semua cewe senang tampil cantik. Pake baju yang bagus dan lucu-lucu, dandan, ngamatin fashion terbaru di internet, foto-foto narsis. 

Yes, it's fun to be a girl.


Packaging always come first. 
Tampilan kita menjadi kesan pertama yang ditangkap oleh orang-orang. Rapi, jorok, good looking, norak, bersih, dan lain-lain. Jadi, menjaga penampilan dan merawat fisik itu perlu. Tapi ngga berarti kita jadi terobsesi dengan fisik kita, misalnya dengan make krim-krim ngga aman dan berbahaya, dandan berlebihan, ngabisin duit untuk suntik silicon atau bahkan operasi plastik. Hiii~ nggaklah yaa, jangan sampe.

Perawatan fisik memang perlu karena badan kita punya hak untuk dirawat. Yang dasar-dasar aja kayak membersihkan muka dengan benar, pake pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulit, mandi, keramas, scrubbing, dan maskeran.

Tapi ada hal yang lebih penting daripada "packaging". Di saat kita menua, kulit bakal jadi keriput, rambut jadi abu-abu, dan yang tetap lekat adalah... 

Kepribadian.
(taro di tengah biar agak dramatis kesannya hoho)

Tampilan seseorang memang menjadi kesan pertama yang dinilai ketika pertama kali bertemu. Tapi yang bener-bener bakal stay di hati orang-orang adalah kepribadian dan karakter kita. Jadi, menurut aku, the real beauty adalah inner beauty. Karena kecantikan fisik ngga bakal bisa menutupi busuknya hati hehehe.

What makes a beautiful soul?
♥ Menilai diri dan situasi secara realistik.
♥ Menerima kelebihan dan kekurangan diri.
♥ Jika sukses, tidak sombong. Jika mengalami kegagalan, tetap optimis.
♥ Percaya diri.
♥ Mandiri.
♥ Dapat mengendalikan diri.
♥ Punya target-target yang jelas dalam hidup.
Other oriented. Menghargai dan berempati pada orang lain.
♥ Bersahabat dan ramah.
♥ Punya pegangan hidup berdasarkan agama dan keyakinan yang dianut.
♥ Be Happy! \(^o^)/
[link]

Yuk mariii sama-sama belajar jadi cewe dengan pribadi yang cantik ;)

Who you are in the inside is more important than how you look.
Be grateful.
Thanks for reading :* love you all

Jan 22, 2013

Acnes Compact Powder

Hai semua \(^^)/
Senyum dulu dong biar tambah cakep
#apasih hahaha

Ngomong-ngomong, yang sering wara-wiri di supermarket bagian skin care pasti tau dong merk Acnes ini.


Mentholatum Acnes emang dikenal dengan acnes treatment seriesnya. Produknya mulai dari facial wash, blotting paper, clay mask, bedak, sampai tinted moisturizer. Banyak deh. 

Karena mukaku lagi jerawatan, aku nyari bedak yang aman untuk kulitku. Jadi, aku putuskan untuk nyoba Acnes compact powder dengan warna natural beige.

Di kemasan dos, ada label dermatologically tested. Karena ada label ini makanya aku berani beli :)) Selain itu, di dos juga tercantum kalo bedak ini mampu menyerap sebum dan berfungsi sebagai acne care dan sun protector. Bedak ini hypoallergenic dan hygiene tested.

Deskripsi produk
Acnes Compact Powder mengandung bahan yang merawat kulit berjerawat dan menyerap sebum sehingga membuat kulit wajah terlihat halus. 
Acnes Compact Powder memiliki pilihan warna yang lembut dan disesuaikan dengan warna kulit orang Asia sehingga kulit tampak lebih cerah. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Kandungan aktif
Triclosan. Antibakteri, membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.
Sulfur. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati (keratolytic agent).
Bisabolol. Menyejukkan kulit dan membantu mengurangi kemerahan akibat jerawat dan iritasi pada kulit.
Squalene. Melembabkan kulit wajah.
Sunscreen agent. Membantu melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Cara pemakaian
Usapkan dengan lembut dan merata pada permukaan wajah. Gunakan setiap hari setelah menggunakan Acnes Powder Lotion atau Acnes UV Tint.

Komposisi (yang punya kulit sensitif bisa dicek ada kandungan yang bikin kamu alergi apa ngga)
Talc, Methicone, Mica, Kaolin, Magnesium Carbonate, Titanium Dioxide, Octyldodecanol, Octyl Palmitate, Squalene, Octyl Methooxycinnamate, Zinc Oxide, Sulfur, CI 77492, CI 77491, CI 77499, Fragrance, Bisabolol, Triclosan, Methylparaben, Propylparaben, Acetylated Lanolin.

Packaging



Agak rempong ya dengan puff yang terpisah dari compact powdernya. Mungkin bisa kalo dipaksakan masuk ke dalam compact powdernya. Tapi, akhir-akhir ini aku ngga suka memaksakan keadaan jadi yaudahlah aku biarin gitu aja #krik.

Coverage
Bedak ini bikin kulit muka terlihat jadi lebih halus, meski ngga sempurna menutup pori-pori. Apa karena pori-pori mukaku yang kegedean ya? Entahlah... (--,)


A : bare skin
B : skin + Acnes Compact Powder

Bisa diliat yah bedak ini kurang bisa menutupi bekas jerawat maupun menyamarkan jerawat yang memerah. Untuk coverage yang lebih oke, mungkin mesti pake tinted moisturizer punya Acnes dulu kali ya sebelum bedakan. 

Staying power
Cuma bertahan sekitar 2-3 jam doang di kulitku. Perlu bawa blotting paper untuk mengurangi kilap di wajah dan mesti touch up beberapa kali kalo mau tahan seharian.

#FYI
♥ Tipe kulit yang berminyak sebaiknya sedia blotting paper, karena oil control bedak ini ngga begitu bagus.


♥ Bedak ini ringan banget, berasa ngga pake bedak.

♥ Bedak ini ngga bikin break out atau jerawatan parah di kulitku. Balik lagi ke beda orang, beda hasil.

♥ Tipe kulitku kombinasi. Ada area tertentu yang keringnya ampun-ampunan, sampe ngelupas gitu. Bedak ini memperjelas kelupasan itu dan bikin area kulit itu makin kering. Pastiin kamu pake pelembab yang bener-bener oke dan rutin eksfoliasi at least seminggu sekali supaya kulit bebas dari kering ngelupas-ngelupas ^^

♥ Di komposisi produk tercatum titanium dioxide dan zinc oxide yang dikenal dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB. Sayangnya tidak ada keterangan tentang angka SPF dan PA di kemasan bedak ini.

Thanks for reading :* Love you all

Wardah Peeling Cream

Wardah Peeling Cream diformulasikan khusus untuk menjaga kelembaban kulit dengan scrub lembut yang mampu mengangkat sel kulit mati, membantu proses regenerasi kulit, dan membuat kulit tampak lebih lembab.


Cara pemakaian
Oleskan merata pada wajah dan leher yang telah dibasahi. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Angkat dengan washlap atau tisu basah. Bilas dengan air hangat.

Perhatian!
Hindari penggunaan peeling cream pada kulit yang kering dan sensitif, atau sedang berjerawat. Hindari kontak dengan mata.

Komposisi
Water, Talc, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Cocamidopropyl Betain, Polyethylene, Carboxymethyl Cellulose, Fragrance, Polysorbate 60, Sodium Chloride, Sorbitan Monooleate, Disodium EDTA,  Tocopheryl Acetate, BHT, Magnesium Nitrate, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chlorida, Methylisothiazolinone.

A : Wardah Peeling Cream
B : Wardah Peeling Cream setelah diratakan.

Peeling ini berupa krim dengan scrub yang lembut. Wangi parfumnya tajem dan menurutku lumayan mengganggu. Aku pake peeling ini untuk area hidung doang (>.<) 

Setelah selesai peeling, kulit hidungku jadi lembut dan aku pikir komedonya hilang. Awalnya puas. Tapi besoknya hidung balik kasar lagi. Ngga jadi puas deh hahaha. Akhirnya Wardah peeling cream ini turun kasta, aku pake buat ilangin daki-daki di badan aja :)) Aku malah lebih suka dengan hasil peeling cream ini di tangan, kaki, dan armpit daripada di muka (>.<) 

Hidungku gradakan banget kali ya, jadi ngga mempan kalo pake peeling cream ini. Sebelumnya aku pake Cure Natural Aqua Gel, bagus banget hasilnya, (>.<) tapi belum sempat order lagi.

Thanks for reading :D Love you all 

Jan 21, 2013

Tentang Pelembab Yang Kamu Harus Tahu

Haloo saudara setanah air, satu ibu pertiwi, satu nusa satu bangsa, satu-satu aku sayang ibu \(^^)/

Kita tentunya udah tau betul ya, kalau pelembab badan itu diperlukan untuk merawat dan menjaga kelembaban kulit. Sayangnya, masih banyak yang suka males-malesan pake pelembab badan tiap kali abis mandi atau saat kulit badan kering.

Mana ni yang males-malesan pake henbodi? Ayo unjuk jari!
*sambil ngetik, sambil unjuk jari :))


Kulit kita butuh pelembab untuk merawat kulit yang terpapar sinar matahari, debu, kotoran, ac, dan lain-lain. Kulit yang ngga dirawat dengan baik jadi gampang kusam, kendor, dan kering. 

Berarti pelembab badan itu penting ya? 
Iya, penting. Kulit kamu kan juga punya hak untuk dirawat.

Ehm. Lanjuuuut.

Berikut info seputar pelembab yang seringkali dianggap remeh, tapi sebenernya penting untuk diketahui.

Pelembab badan yang paling sering kita jumpai berupa lotion, krim, dan butter.

Lotion
Lotion yang paling encer dibanding krim dan butter. Lotion ini sangat ringan sehingga cepat menyerap tanpa meninggalkan kesan lengket. Jadi, bisa disimpulkan bahwa lotion yang baik adalah lotion yang tak terlalu berminyak. Lotion cocok dipakai di iklim lembab.

Krim
Krim mengandung lebih banyak minyak dibanding lotion. Dilihat dari bentukannya, krim lebih pekat dibanding lotion sehingga paling banyak digunakan di kulit yang paling kering, kayak lengan dan kaki. Gunakan pelembab dengan krim yang lebih pekat kalo kamu berada di lingkungan yang kering atau ketika cuaca dingin.

Butter
Dari namanya aja udah jelas ya pelembab jenis butter ini mirip-mirip mentega. Butter ini yang kandungan minyaknya paling tinggi.  Pelembab bentuk ini biasanya digunakan untuk kulit yang sangat kering dan cenderung pecah-pecah seperti siku, lutut, atau tumit. Sebaiknya body butter digunakan di malam hari saja.

Karena kadar minyak tiap pelembab itu beda-beda, jadi sesuaikan dengan tipe kulitmu.

Tipe Kulit Kering
Pemilik kulit kering sebaiknya memilih pelembab berbentuk krim. Penggunaan pelembab berbentuk lotion malah bikin kulit jadi tambah kering.

Tipe Kulit Normal
Selamat! Kamu bisa pake pelembab dalam bentuk lotion, krim, atau body butter. 

Tipe Kulit Berminyak
Pemilik kulit berminyak bagusnya pake pelembab berupa lotion.

Tipe Kulit Sensitif
Ini yang agak ribet. Cari pelembab yang terbuat dari bahan alami dan hindari bahan kimia olahan seperti pewangi atau pengawet yang dapat memicu alergi dan iritasi. Sabar ya you guys.

#FYI
♥ Pelembab badan paling baik digunakan setelah mandi, karena kondisi kulit masih lembab, sehingga fungsinya bener-bener kerasa. Kulit yang kering sebaiknya dibasahi air dulu, baru kemudian diberi pelembab.

Informasi ini aku peroleh dari tabloid Cantiq (edisi 124, 2009). Semoga bermanfaat yaaa :*

Thanks for reading ;D Love you all.

Jan 19, 2013

Tentang Facial Yang Kamu Harus Tahu

Bicara tentang facial bisa jadi mengerikan buat sebagian orang. Termasuk saya tentunya hahaha. Males banget ngga seeh muka dipencet-pencet sama mbak-mbak yang ngga peduli customernya mau nangis kek, mau jerit-jerit kek, yang penting muka bersih dari komedo.

Tapi ternyata facial tidak semenakutkan yang dibicarakan orang-orang asal dilakukan dengan benar dan tepat.

[link]

Apa sih facial itu?
Facial adalah proses pembersihan kulit wajah secara menyeluruh untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menyangkut di pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Facial diperlukan untuk mengangkat kotoran seperti komedo yang terletak di dalam kulit yang tidak bisa dikeluarkan hanya dengan scrub.

Kapan facial perlu dilakukan?
Facial tidak perlu sering-sering dilakukan. Cukup 2-3 minggu sekali.

Dimana tempat yang oke untuk melakukan facial?
Sebaiknya facial dilakukan di klinik atau dokter kulit yang terpercaya. (^^)

Pastikan langkah-langkah facial ini dilakukan oleh beautycian:
  • Pembersihan. Pastikan kulit dibersihkan dengan menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kering, normal, atau berminyak.
  • Scrubbing. Scrubbing dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Massage. Massage diperlukan untuk memperlancar peredaran darah. Namun, massage tidak perlu dilakukan pada kulit yang sedang berjerawat karena akan memperparah dan memperbanyak jerawat di wajah.
  • Ekstraksi komedo. Ekstraksi komedo merupakan proses pengeluaran komedo dengan alat bantu. Pastikan alat bantu yang digunakan dalam keadaan bersih. Ektraksi komedo dilakukan untuk mengangkat kotoran yang tak dapat dibersihkan dengan scrub.
  • Masker. Masker merupakan penutup serangkaian langkah facial. Masker dilakukan untuk mengurangi iritasi pada kulit.

Apakah facial dapat dilakukan di rumah?
Yap. Facial juga dapat dilakukan di rumah. Berikut beberapa langkah melakukan facial di rumah [link]:
  • Pembersihan. Bersihkan wajah sambil memijat kulit dengan lembut.
  • Pengelupasan kulit mati. Aplikasikan eksfoliator atau pembersih yang mengandung scrub pada kulit yang masih lembab.
  • Masker. Pilihlah masker yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Setelah kurang lebih 15-20 menit, bilas wajah hingga bersih. Keringkan dengan cara menekan-nekan lembut kulit dengan kain flanel atau handuk yang bersih.
  • Lembabkan wajah. Oleskan serum yang mengandung asam hyaluronic, karena kandungan tersebut mampu mengikat air pada kulit. Setelah serum, oleskan pelembab.

Apa saja persiapan yang dilakukan sebelum facial? [link]
  • Minum air lebih banyak sebelum dan sesudah facial agar kulit tidak dehidrasi. Namun, penambahan konsumsi air ini tergantung pada tingkat aktivitas.
  • Hindari melakukan facial di saat kulit mengalami sun burn. Sebelum facial, jaga kulit dengan menggunakan sun block.
  • Kenali alergi bahan tertentu. Beritahu dokter atau beautycian tentang adanya alergi dan reaksi tertentu terhadap kosmetik atau bahan kimia tertentu. Jika tidak memberi tahu, bisa saja facial malah membuat kulit wajah jadi alergi dan iritasi.
  • Jadwalkan facial dengan tepat dan lakukan facial beberapa hari menjelang acara. Maksudnya kalau kamu ada pesta atau acara penting lainnya, jangan facial sehari-dua hari sebelum hari H. Lakukan facial beberapa hari sebelum hari H, untuk menghindari risiko kulit yang memerah dan iritasi saat menghadiri acara.

Kondisi apa saja yang tidak boleh difacial dengan alat facial profesional? [link]
  • Wajah dengan luka terbuka dan jerawat meradang.
  • Kulit hipersensitif.
  • Kontraindikasi logam. Saat ini alat 13 fungsi yang belakangan digunakan untuk facial sebaiknya dihindari oleh orang yang memungkinkan mengalami kontraindikasi logam. Di antaranya adalah orang-orang yang menggunakan behel atau orang yang baru saja menjalani operasi berupa pemasangan alat tertentu dalam tubuh. Walaupun pemasangan alat tersebut tidak dilakukan di wajah, alat facial yang mengeluarkan arus listrik yang menurut kamu ngga masalah dapat menimbulkan efek tertentu pada tubuh, misalnya mempengaruhi detak jantung.
  • Hamil. Saat hamil, tidak diperlukan facial menggunakan alat yang menimbulkan arus yang mengalir ke tubuh. Arus yang mengalir ke tubuh dapat berisiko mempengaruhi perkembangan janin dan merangsang kontraksi.
Untuk menghindari risiko tertentu, lakukan diagnosa jenis kulit dan perawatan yang tepat oleh dokter atau beautycian yang mengerti dan memiliki pengetahuan medis. Oleh karena itu, sebelum memilih klinik facial, teliti terlebih dahulu prosedur facial yang dilakukan di tempat tersebut.

#FYI
  • Facial untuk tipe kulit kering, berminyak, dan kombinasi jelas berbeda [link].
  • Facial merupakan perawatan yang tepat untuk relaksasi dan memanjakan kulit wajah, serta membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih. Namun, facial tidak dapat menyembuhkan jerawat [link].

Informasi seputar facial dalam postingan ini aku peroleh dari Kompas Female yang sudah aku sertakan link-linknya dan Ebook Ristra September 2012 Edisi 2 yang bisa kamu download di [link 1] ini. Dapatkan ebook gratis lainnya dari Ristra seputar kecantikan dan kesehatan kulit di [link 2] ini.

Thanks for reading ;) semoga bermanfaat.

Obral Info & Tips Untuk Kulit Berjerawat

Halo semua,
semoga hari ini lebih fantastis dari hari kemarin yaa.
Banyak yang menganggap jerawat bukanlah masalah besar. Pada kenyataannya, ngga sedikit orang yang mengalami masalah kepercayaan diri karena jerawat. 

Lebay.
Nah, yang bilang lebay berarti belum mengalami. Coba deh kamu googling gambar "jerawat", "pimple", atau "acne vulgaris". Setelah kamu melihat gambar-gambar tersebut, mungkin kamu akan mengerti mengapa jerawat dapat mempengaruhi kehidupan sosial seseorang.

Bukan berarti aku menganggap inner beauty itu bullshit, tapi ngga bisa dipungkiri kalo packaging always come first, right?

Sebenarnya jerawat itu apa sih?
Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang meradang. [link]

Apa saja yang menyebabkan jerawat?
Sebab-sebab jerawat itu bisa dibagi menjadi faktor internal dan faktor eksternal.

Faktor internal, terdiri dari:
Genetik atau keturunan. Jika ada garis keturunan yang mengalami jerawat, kemungkinan besar kulit kamu pun rentan jerawat.
Hormonal. Ketidakseimbangan hormon dapat merangsang produksi kelenjar minyak sehingga mudah timbul jerawat.

Nah, jerawat yang timbul karena faktor internal (genetik atau hormonal) lebih sulit diatasi dan memerlukan treatment khusus dari dokter.

Faktor eksternal, terdiri dari:
Kulit yang tidak bersih. Bakteri penyebab jerawat bisa tumbuh subur di permukaan kulit yang kotor dan berminyak.
Kondisi cuaca yang lembab dan panas membuat kelenjar minyak dan keringat di kulit jadi lebih produktif sehingga kulit riskan mengalami jerawatan.
Rambut yang kotor dan berminyak.
Kosmetik atau skin care yang tidak cocok, terutama yang memiliki sifat lengket dan berminyak.
Pengaruh obat tertentu, baik oral (obat minum) maupun topikal (obat oles) dapat menimbulkan potensi kulit berjerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.
Telepon genggam. Hp bisa menjadi media perkembangan bakteri sehingga dianjurkan untuk membersihkan hp secara rutin.

Jerawat yang timbul karena faktor eksternal lebih mudah diatasi dibanding faktor internal asal orang tersebut disiplin mengobatinya.

Tipe-tipe jerawat dikutip dari wikipedia [link]
  • Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.
  • Jerawat biasa. Jenis jerawat ini mudah dikenal, tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne. Bakteri ini biasanya hidup di saluran kelenjar sebaceous yang tersumbat, yaitu di daerah tempat beradanya asam lemak pada kantung kelenjar sebaceous yang tersembunyi di dalam pori-pori kulit. Bakteri ini merupakan jenis anaerobik sehingga dapat hidup tanpa butuh oksigen, dan mempunyai ciri-ciri aerotolerant yang menimbulkan iritasi pada daerah sekitarnya. Bakteri yang menginfeksi bisa dari waslap, kuas make up, jari tangan, juga telepon. Stres, hormon dan udara yang lembap, dapat memperbesar kemungkinan terbentuknya jerawat.
  • Jerawat batu (cystic acne). Cystic acne adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini. Secara genetik penderitanya memiliki kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak, pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal, memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit.

Bagaimana cara menangani jerawat?
Membersihkan wajah dengan benar dan telaten. Meskipun memiliki kulit yang berminyak, jerawat tidak mudah muncul di kulit yang terawat kebersihannya .
Lakukan proses pembersihan kulit secara menyeluruh alias facial secara berkala. Informasi mengenai facial bisa klik [link] ini.
Gunakan obat jerawat. Jerawat yang sudah ada membutuhkan pengobatan yang tepat. Obat jerawat dibuat untuk membunuh bakteri pada jerawat, mengeringkannya, dan mengempeskannya. Bila jerawat tidak terlalu parah, tidak perlu melakukan treatment yang berlebihan seperti laser atau chemical peeling. Bila mengalami jerawat parah, pastikan untuk berobat ke dokter yang benar-benar mengerti masalah kulit dan kecantikan.
Jangan menyentuh wajah dengan tangan kotor.
Jangan memencet jerawat karena akan membuat jerawat semakin parah atau menimbulkan luka di kulit.
Kurangi penggunaan make up berat. Saat sedang berjerawat, biarkan kulit beristirahat.
Minum air secukupnya. Kayak di iklan-iklan, 8 gelas sehari.
Hindari stress. Lakukan rileksasi secara rutin.
Cuci muka dengan air bersih.
Rutin mencuci handuk, sarung bantal, dan helm. Jangan lupa hp juga rutin dibersihkan ya.
Cuci muka dengan pembersih yang aman untuk kulit berjerawat. Jangan terlalu sering mencuci muka karena dapat menghilangkan kelembaban alami yang dibutuhkan kulit.
Jaga pola makan yang sehat. Kurangi makanan yang manis-manis, junk food, atau minuman bersoda.
Olahraga yang cukup dan teratur.

Informasi dan tips mengenai jerawat ini aku peroleh dari wikipedia [link 1] dan Ebook Ristra November 2012 Edisi 1 yang bisa kamu download di [link 2] ini. Dapatkan ebook gratis lainnya dari Ristra seputar kecantikan dan kesehatan kulit di [link 3] ini.


Thanks for reading ;) semoga bermanfaat.

Jan 16, 2013

Perlukah Pre-School Untuk Anak Usia 2-3 Tahun?

"Jeng, anakku udah jago bahasa Inggris lho"
"Wah, anakku baru ngerti menulis dan membaca doang ni."
Demikian percakapan dua orang ibu dengan anak usia 2 tahun :|


Setiap orangtua jelas menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Ada pula yang tidak merasa keberatan mengeluarkan biaya mahal untuk memasukkan anaknya ke pre-school dengan kualitas terbaik katanya. Akan tetapi, haruskah anak usia 2-3 tahun disekolahkan di pre-school?

Diperlukan beberapa pertimbangan untuk memutuskan apakah anak perlu dimasukkan ke pre-school atau tidak, di antaranya:
♥ Orangtua harus mengetahui dan memahami program dan sistem yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut.
♥ Apakah anak siap masuk sekolah?
♥ Apakah kurikulum yang dilaksanakan menyenangkan atau malah membebani anak?
♥ Apakah anak menikmati atau justru merasa tertekan?
♥ Bagaimana kesiapan finansial orangtua?

Hal-hal tersebut perlu dicermati orangtua untuk membuat keputusan yang tepat.

Apakah pemanfaatan golden age hanya dapat dilakukan di pre-school?
Jawabannya tidak. Orangtua juga bisa meningkatkan kemampuan anak di rumah. Orangtua dapat membuat permainan yang sederhana dan edukatif.

Apa yang dapat dilakukan orangtua agar anak dapat berkembang secara optimal?
♥ Pengenalan warna dapat merangsang aspek memori anak.
♥ Bermain dengan mengelompokkan benda berdasarkan bentuk dan ukuran dapat merangsang aspek kognisi anak.
♥ Membacakan dongeng atau cerita rakyat pada anak dapat merangsang aspek emosi.
♥ Mengajak anak ke acara keluarga dapat melatih keterampilan sosial.
♥ Belajar bahasa asing juga dapat dilakukan di rumah, asal dilakukan secara konsisten. Hindari mencampur dua bahasa yang berbeda karena dapat mengganggu perkembangan bahasa dan membingungkan anak, misalnya "do you want jeruk?".
♥ Mengajari bahasa asing pada anak akan lebih efektif jika menggunakan bahasa sederhana yang langsung diterjemahkan ke dalam dua bahasa, misalnya "this is orange, ini jeruk."
♥ Hindari penggunaan kata tidak dan jangan karena dapat menghambat kreativitas anak.
♥ Lakukan secara menarik dan menyenangkan.

Thanks for reading ;) semoga bermanfaat.

I ♥ Grapeseed Oil (Minyak Biji Anggur)

Kalau olive oil alias minyak zaitun adalah sahabat baik kulitku, maka grapeseed oil alias minyak biji anggur bisa jadi pacar buat kulitku hahahah :)) *maksa.

Yes. I'm in love with grapeseed oil.

Grapeseed oil merupakan minyak yang ringan banget sehingga dapat meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak kayak gorengan. Awalnya aku cuma tau-tau doang kalo grapeseed oil ini mengandung antioksidan yang tinggi. Sampai pada akhirnya aku nyoba sendiri sebulanan kemaren dan tercengang dengan hasilnya. Kalo di sinetron udah ada adegan kamera zoom in-zoom out kali ya.

Apa saja manfaat grapeseed oil?
Natural moisturizer. Grapeseed oil mampu mengunci kelembaban dan memperbaiki jaringan kulit.
♥ Mengencangkan dan mencerahkan kulit.
♥ Mencegah lingkar hitam di bawah mata.
♥ Menyembuhkan jerawat.
♥ Meminimalisir munculnya kerutan di wajah.
♥ Mengatasi stretch mark. Dioleskan ke kulit yang mengalami stretch mark, kemudian dipijat.
♥ Melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
Make up remover.
♥ Membantu penyembuhan luka.
♥ Merawat rambut. Digunakan sebelum keramas.
♥ Dan lain-lain~

***

Aku menggunakan grapeseed oil untuk memijat wajah dan leher, perawatan rambut, pelembab bibir, dan make up remover (oil cleanser untuk membersihkan bb cream dan eye shadow). Grapeseed oil tidak menimbulkan perih sama sekali di kulit dan mataku. Tapi untuk make up berat yang waterproof atau smudgeproof mungkin butuh dua-tiga kali pembersihan kalo pake grapeseed oil.

Yang bikin aku kaget adalah milia di pipiku yang susah banget ilang, tau-tau berubah jadi jerawat dan kemudian kempes. Bulu mataku pun jadi lebih tebal dan ngga mudah rontok sejak aku rutin pake grapeseed oil untuk perawatan muka.


Aku beli grapeseed oil dengan harga di bawah Rp 50.000, merk Borges, ukuran 500 ml di hypermart (di rak bagian minyak goreng hihi) #FYI di gelael juga ada. Di botolnya ada keterangan kalo Borges Grapeseed Oil diimpor langsung dari Spanyol. Menurutku terhitung murah ya karena minyak ini multifungsi banget. Bisa buat masak, pelembab, buat perawatan rambut, dan lain-lain.


Bagaimana cara membersihkan make up mata dan bibir dengan grapeseed oil?
♥ Sediakan cotton pad/kapas
♥ Tuangkan 5-6 tetes grapeseed oil di kapas
♥ Tempelkan kapas di area mata dan bibir sambil ditekan-tekan lembut selama beberapa detik
♥ Geser kapasnya ke arah samping untuk melap make up
♥ Setelah kulit bersih dari make up, dilanjutkan dengan mencuci muka dengan facial foam/wash.


Salah satu cara lain membersihkan wajah dengan oil cleanser...
♥ Tuang minyak ke telapak tangan
♥ Ratakan di kulit wajah
♥ Tunggu beberapa detik
♥ Pijat lembut kulit wajah dengan gerakan melingkar (circular motion) menggunakan jari-jari yang bersih
♥ Bersihkan dengan kapas

Bagaimana cara melembabkan kulit wajah dengan grapeseed oil tanpa meninggalkan rasa berminyak?
♥ Tuangkan 2-3 tetes grapeseed oil di telapak tangan yang bersih


♥ Usap grapeseed oil di telapak tangan hingga rata
♥ Tepuk-tepuk kulit wajah dengan menggunakan telapak tangan secara lembut. Kayak cara make hada labo itu lho.
♥ Setelah itu, biasanya aku memijat wajah sekitar 2-3 menit.

#FYI

♥ Pastikan tangan dan wajahmu bersih saat menggunakan grapeseed oil sebagai pelembab atau untuk massage. Terutama bagi yang memiliki kulit berminyak. Ingat, walaupun kulitmu berminyak, jerawat tidak mudah muncul di kulit yang terjaga kebersihannya.

♥ Aku memindahkan grapeseed oil ke botol sampel yang biasa dijual di toko pernak-pernik kayak stroberi. Dengan begitu, kita bisa menggunakan grapeseed oil sesuai keperluan (mis. mengeluarkan 3 tetes, dst).


♥ Daripada ribet nyolek-nyolek pake jari untuk melembabkan bibir, grapeseed oilnya aku pindahin ke bekas botol parfum oles ;)


♥ Penggunaan minyak sebagai pelembab ketika berjerawat itu tidak dianjurkan oleh dokter. Jadi, yang mengalami jerawatan parah atau break out, sebaiknya tidak menggunakan grapeseed oil sebagai pelembab.

♥ Simpan grapeseed oil di tempat dengan suhu ruangan dan terhindar dari paparan sinar matahari. Ini penting ^^

Grapeseed oil ini jadi anti aging skin careku. Ngga perlu nunggu umur 30 atau 40an dulu untuk merawat kulit dari tanda-tanda penuaan. Sering liat kan ada yang umurnya masih sama-sama 30an tahun, yang satu kulitnya masih kencang, yang satu udah kayak ibu-ibu umur 40an tahun. Yap, itulah fungsinya perawatan kulit. Mencegah selalu lebih baik, daripada mengobati. Ngga perlu yang mahal sejutaan bla bla bla. Cukup dengan bahan-bahan alami yang kaya antioksidan (mis. grapeseed oil, kunyit, madu, dll) asal dipake rutin dan telaten.

♥ Rating rata-rata grapeseed oil sebagai skin care di MakeUpAlley.com adalah 4,5 dari skala 1 - 5. Cek puluhan review pengguna grapeseed oil di [link] ini.

♥ Hasil yang aku peroleh itu tidak instan. Perubahan yang aku rasakan itu setelah pemakaian rutin sebulanan lebih. Hasil untuk tiap orang bisa berbeda (^^)

***

Mohon Diperhatikan Yah, Dear... (9/12/2013)
Grape Seed Oil ini emang bagus banget, tapi aku ngga bilang kalo Grape Seed Oil yang oke cuma yang Borges, atau harus pake Borges :D sama sekali ngga, dear. Grapeseed oil itu merk dan jenisnya macem-macem. Untuk hasil yang lebih memuaskan, aku sarankan pake yang cold pressed, karena risiko kandungan tertentu rusak (karena panas) selama proses ekstraksi keitung rendah banget. Ini emang skin care remedy (minyak pangan) tapi jangan samain kayak minyak goreng sehari-hari yang dari kelapa sawit ^^;

Awalnya aku memang cari yang cold pressed, tapi masih jarang banget di Indonesia ^^ kalopun ada, harganya belum bersahabat dengan kantong. Setelah browsing sana-sini, di Make Up Alley, di blog dan forum skin care remedy, dan dari pengalamannya Emma Stone pake grape seed oil yang food grade akhirnya aku pikir ngga ada salahnya coba yang food grade *just in case you're wondering... Ternyata minyak ini ringan dan oke juga hasilnya. Aku pake sampe sekarang karena ngga bikin pedih di mata, ngga memperparah kulitku yang trouble prone, dan membantu pemulihan kulit.

***

Bahasan lain tentang grapeseed oil alias minyak biji anggur sebagai sebagai minyak pembersih, bisa dibaca-baca di Pengen Kinclong : Edisi Double Cleansing

Semoga bermanfaat :D
Thanks for reading :* love you all

Jan 14, 2013

DIY Turmeric Facial Mask (Masker Kunyit)

Wanita Asia punya banyak banget resep kecantikan dengan bahan alami yang hasilnya ngga kalah oke sama produk pabrikan. Salah satunya adalah masker kunyit untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan glowing.

Kunyit dapat mengatasi hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari, mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan, mampu melembabkan kulit, menyembuhkan memar, mencerahkan bekas luka atau noda jerawat, menjaga elastisitas kulit, membersihkan kulit wajah, mencerahkan kulit, meringankan stretch mark, dan mengatasi penyakit kulit seperti eksim, psoriasis, dan ruam merah [link 1] [link 2]. Kunyit juga mampu mencegah kanker kulit lho [link 3]. Klik link yang aku cantumkan untuk informasi yang lebih banyak tentang manfaat kunyit 



Di MakeUpAlley.com, rating rata-rata kunyit sebagai skin care adalah 4.5 dari skala 1 - 5. Kalau mau liat review-review pengguna kunyit dari belahan dunia lain, klik --> [link]

Ehm. Yang perlu disiapkan, antara lain:
♥ 1/2 sdt Bubuk kunyit
♥ 1/2 sdt Plain yoghurt (yoghurt yang polosan ya, bukan yang rasa stroberi, bluberi, dll).
♥ 1 sdt Madu. Madu yang aku pake sekarang merk Al-Shifa. Sebelumnya aku pake madurasa kemasan botol. Maskeran dengan campuran madurasa bikin kulit kencang sih sebenernya, tapi aku lebih suka madu Al-Shifa yang bikin kulit jadi halus dan lembut banget. Ada bonus promo madu Al-Shifa juga sih waktu itu lol.


♥ Wadah, seperti piring atau mangkuk kecil
♥ Kuas masker. Kalopun ngga ada kuas, pastikan tangan kamu bersih saat nemplokin masker ke muka.


Bukannya kalo maskeran pake kunyit ntar malah kuning-kuning ya?
Ngga dong, kan ntar dicampur yoghurt, jadi ngga meninggalkan warna kuning di kulit.

Kenapa dicampur dengan yoghurt dan madu?
Yoghurt dapat meremajakan kulit, memudarkan noda, mengurangi kerutan halus di kulit, pencegah penuaan dini, mengatasi jerawat, dan mencerahkan kulit [link 1] [link 2]. Madu dapat melindungi kulit dari bakteri karena mengandung antiseptik alami, menghaluskan kulit, melenturkan kulit, memperlambat proses penuaan dengan menetralisir radikal bebas, mencegah dan mengatasi penyakit kulit, serta membantu regenerasi sel sehingga kulit menjadi lebih cerah [link 3]. Klik link yang aku cantumkan untuk informasi yang lebih banyak tentang manfaat yoghurt dan madu 

Berdasarkan pengalaman pribadi :
  • DIY Mask dengan campuran kunyit + madu = meninggalkan warna kuning kunyit di kulit, ngga cukup dengan sekali cuci muka. 
  • DIY Mask dengan campuran kunyit + yoghurt = Kulit terasa kenyal dan lembab.
  • DIY Mask dengan campuran kunyit + yoghurt + madu = adonan masker yang paling oke di kulitku. Pas wajah dibasuh kerasa halus dan lembut banget. 

Yuk mariii kita bikin

♥ Rambut diikat ke belakang. Jangan lupa menggunakan bando atau bandana juga yaa.
♥ Campurkan bubuk kunyit dan madu terlebih dahulu.


♥ Masukkan yoghurt.


♥ Aduk-aduk sampai semua tercampur rata. Kalo mau langsung campur tiga-tiganya juga ngga apa-apa. Aku terbiasa campur dua bahan dulu (entah kunyit dan madu atau yoghurt dan madu duluan), baru deh ditambahkan bahan terakhir.

Jadinya kayak pasta.
Adonannya ngga meleber-meleber atau jatuh-jatuh kok pas lagi maskeran :D yang penting takaran madunya pas, ngga kebanyakan.

♥ Oleskan ke kulit wajah dan leher. Hindari area mata dan mulut.
♥ Tunggu kurang lebih 20 menit.
♥ Sebelum masker dibersihkan, biasanya aku basahin kedua telapak tanganku, kemudian memijat wajah dan leher kurang lebih 2-3 menit untuk melancarkan peredaran darah *eciyee. Serius lho, rajin-rajin massage wajah bikin kita keliatan lebih fresh.
♥ Basuh wajah dengan air hingga bersih.

#FYI
♥ Ada kemungkinan maskernya nempel di baju kalo kita ngga hati-hati.

♥ Aku pernah baca review tentang masker homemade kunyit. Disarankan menghindari paparan sinar matahari setelah menggunakan masker kunyit, karena kulit bakal terlihat lebih "gelap". Oleh karena itu, aku maskeran pake kunyit di malam hari. Mau ngantuknya kayak gimana juga tetep bela-belain ngaduk-ngaduk bikin ramuan dulu huhuhu.

♥ Selain madu dan yoghurt, kunyit juga bisa dicampur dengan kayu manis untuk ngatasin jerawat.

Setelah maskeran, jangan lupa pake pelembab ya :D

♥ Untuk hasil yang maksimal dan tahan lama kayaknya mesti rutin juga maskerannya. Entah dua hari sekali atau tiga hari sekali.

♥ Aku menggunakan masker ini untuk merawat kulitku yang sensitif [link]. Kulitku sekarang lagi bermasalah, jadi aku pake tiap malam dalam semingguan ini (salah ya, jangan ditiru.. hahaha). Jerawatku cepet kering lho. Sekarang tinggal ilangin bekasnya doang.

♥ Menurutku masker ini bisa dipake siapa saja, karena dibuat dari bahan-bahan alami yang biasa digunakan untuk merawat dan mengobati kulit. Bahkan di kulitku yang sensitif, masker ini ngga menimbulkan reaksi seperti gatal, perih, atau memerah. Tapiii... kalau kamu merasakan sensasi agak panas dari kunyit (biasanya pemakaian awal-awal atau karena takaran kunyitnya kebanyakan) dan kulitmu ngga bisa mentolerir rasa panas itu, sebaiknya distop dulu atau dikurangin takaran kunyitnya.

Selamat mencoba,
Thanks for reading :*

Jan 13, 2013

Perkenalkan, Ini Warga Sims-ku Yang Baru

Setelah sempat males maen the sims karena mesti ngulang dari awal [link]. Akhirnya aku ngumpulin niat untuk bikin sims lagi.


Yang jadi PR banget untuk memulai sebuah kota adalah bikin lot untuk pesta dan lain-lain. Simsnya juga mesti belajar skill dan memulai karir dari nol. Biar cepet, satu household aku masukin tujuh sims. Udah ada dua pasang yang aku nikahin.







Dapat service award di city hall

Dan ini sims-simsku yang baru. Aku ngerasa jadi lebih jago bikin simsnya wahahahah... Ada yang kembar biar cepet jadinya (-__-)

keseringan fitnes ni jadi berotot -___-



terinsipirasi dari ulzzang look cewe-cewe korea selatan
(>.<)






Rada korea-koreaan ya? Soalnya lagi seneng banget nonton Running Man (loh?). Oh iya, aku juga ngga pake model pas bikin simsnya (^^)


Sims ini yang paling aku suka. Mukanya tegas, sorot matanya tajam, dan yang pasti ngga manja hahaha.

Oh iya, kamu bisa cek Anubis360 [link] untuk dapetin baju atau model rambut yang lucu-lucu (>.<)

Thanks for reading ;) Love you all

Balada The Sims 3 Error Di Awal Tahun

Tepat 1 Januari kemaren, the simsku error gara-gara mati lampu. Mau ngga mau mesti hapus kota itu :(( akhirnya aku bikin baru.

Rasanya nyesek banget deh huhuhu. Sampe speechless. Bayangin aja, itu udah setengah tahunan aku maenin dan hampir satu kota isinya peranakan simsku, trus tau-tau mesti ngulang dari awal. Subhanallah banget.

Aku nemuin beberapa pic dari kota yang error itu :') lumayan buat kenang-kenangan...

ckckck istri lagi hamil gede malah ngga keurus, lebih milih maen catur *tepok jidat*

keren yak gambarnya... kayak cleopatra

mukanya mesum banget :|




Cewe ini anaknya pasangan dokter dan cewe blonde di atas :''''''' udah gede...

TT^TT duh malah jadi kangen hahahahaha..