Feb 16, 2013

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series (Lotion, Essence, & Milk)

Hello sugar :*
Semoga hal yang kita kerjakan hari ini bisa bermanfaat untuk orang-orang di sekitar kita, amin.

Selama hampir setengah tahun, aku menggunakan The Skin Food Tomato Series [link]. Karena produk ini ngga ramah di kantongku dan aku juga mesti ngepress pengeluaran untuk skin care, akhirnya sekitar awal bulan Desember 2012 banting setir ke Hada Labo.

About Hada Labo [link]
Hada Labo resmi masuk Indonesia di tahun 2012 kemarin. Brand Hada Labo mendapat sambutan yang positif karena brand dari Jepang ini punya reputasi yang sangat baik sebagai skin care.

Hada Labo adalah rangkaian perawatan kulit wajah yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan dengan pengawasan ketat berstandar farmasi GMP untuk menjamin kualitas produk dan kepuasan konsumen.

Berangkat dari filosofi perfect and simple, Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, penting dan baik untuk kulit dan tidak mengandung bahan tambahan lain seperti zat pewarna, zat pewangi, mineral oil, atau zat tambahan lainnya yang tidak diperlukan oleh kulit. Dengan PH yang disesuaikan dengan PH kulit, sehingga dapat menghindarkan dampak iritasi pada kulit.


Kenapa memilih Hada Labo Indonesia?
♥ Produk Hada Labo tidak mengandung mineral oil, memiliki pH seimbang dan reaksi iritasinya rendah. Pemilik kulit yang sensitif sebaiknya melakukan tes pada bagian kecil kulit terlebih dahulu untuk mengetahui kepekaan kulit.
♥ Rangkaian produk Hada Labo yang dijual di Indonesia hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas yang diimpor dari Jepang dan diproduksi dengan standar pembuatan produk farmasi di bawah supervisi Rohto Jepang.
♥ Produk Hada Labo tidak menyebabkan komedo (tidak menyumbat pori).


***

Packaging


Kemasan Lotion dan Milknya sama, yaitu botol plastik dengan tutup flip top yang praktis. Yang membedakan keduanya hanya warna biru pada label Lotion dan warna pink pada label Milk. Biar ngga ketuker kali ya.


Kemasan Essencenya higienis. Kemasan botol dilengkapi dengan pump. Kesannya seperti produk skin care premium.

***

Lotion
lotion

  • Mengandung Arbutin untuk memudarkan flek hitam sehingga kulit terlihat lebih cerah berseri.
  • Diperkaya dengan vitamin C untuk membantu warna kulit terlihat lebih merata dan memperbaiki kulit kusam yang disebabkan sinar UV.
  • Mengandung Hyaluronic Acid untuk menambah kelembaban secara intensif, sehingga kulit akan terasa tetap elastis. 

Cara pakai
♥ Gunakan setelah membersihkan wajah.
♥ Ambil secukupnya di telapak tangan
♥Ratakan di kedua telapak tangan, kemudian tepuk-tepuk dan tekan lembut kedua telapak tangan di permukaan wajah.
♥ Biarkan hingga meresap dan kulit terasa lengket.

***

Essence
essence

  • Serum pencerah kulit intensif yang mengandung Arbutin konsentrasi tinggi untuk menyamarkan flek hitam dan membuat kulit terlihat lebih cerah.
  • Mengandung vitamin C sebagai whitening agent dan antioksidan untuk membantu menjaga rona alami wajah sehingga warna kulit terlihat lebih merata dan cerah berseri.

Cara pakai
♥ Gunakan setelah Whitening Lotion.
♥ Tuangkan ke telapak tangan secukupnya lalu usapkan dengan lembut pada wajah yang membutuhkan perawatan intensif hingga meresap.

***

Milk
milk

  • Mengandung Arbutin untuk meyamarkan flek hitam dan mencerahkan kulit, membuat kulit terlihat lebih jernih dan cerah.
  • Mengandung vitamin C sebagai penangkal radikal bebas yang melindungi kulit dari akumulasi kerusakan akibat sinar matahari seperti flek hitam dan garis-garis penuaan pada kulit sehingga membuat kulit tampak tetap muda 
  • Mengandung Hyaluronic Acid untuk kulit lebih lembab, kulit akan terasa tetap elastis. 

Cara pakai
♥ Gunakan dua kali sehari setelah membersihkan wajah atau setelah menggunakan Whitening Lotion.
♥ Tuangkan ke telapak tangan lalu tepukkan dengan lembut pada wajah hingga terserap sempurna.

***

Urutan pakai
Lotion - Essence - Milk 
(dari tekstur yang paling encer ke yang lebih kental)

In my opinion...
Banyak banget review Hada Labo yang beredar di internet. Ada yang puas banget, ada juga yang mengalami break out. Kalo aku mungkin tengah-tengah yaa :p

Oh ya, yang harus dipahami bersama adalah produk apapun yang berjudul whitening atau brightening itu fungsinya memudarkan noda-noda dan meratakan warna kulit sehingga kulit tampak lebih cerah sesuai dengan warna asli kulit. So, please jangan berharap terlalu tinggi, misalnya kulit akan berubah menjadi putih secara dramatis ;D

Hampir tiga bulan pemakaian (pagi dan malam hari, kecuali saat mengalami jerawat), kulitku ngga menunjukkan tanda-tanda menjadi lebih cerah daripada sebelumnya. Tampak kusam dan warna kulit pun ngga rata. Aku akuin, The Skin Food Tomato Series lebih oke dibanding Hada Labo Shirojyun dalam hal mencerahkan kulit. Meskipun TSF Tomato ngga bisa mempertahankan cerahnya kulit saat sedang pms, seenggaknya selesai pms kulitku udah ngga kusam lagi. 

Tapiiiii sodara-sodara, ada beberapa hal yang membuat aku masih bertahan pake produk ini. Tekstur kulitku semakin membaik. Ngga gradakan (kecuali hidung), halus, dan kenyal seperti kue mochi. Beneran lho lebih kenyal dibanding waktu pake TSF Tomato series dulu. Maap-maap aja ya, pernyataanku ini ngga dilebih-lebihkan. Aku jadi suka banget towel-towel pipiku sendiri hahahaha (>.<)

Selama pake Hada Labo Shirojyun, mukaku jadi jarang komedoan. (^^) Sebelumnya hampir tiap minggu aku keluarin komedo-komedo yang nangkring di hidung pake stik komedo. Sekarang sebulan cuma dua kali, itupun komedonya ngga sebanyak dulu. Ternyata emang benar kalo produk ini ngga menyumbat pori (^^) like it!

Produk ini ekonomis. Hanya butuh sekitar 3-4 tetes dari Lotion dan Milk untuk pemakaian di wajah dan leher. Essence cukup satu kali pump untuk diusap dan diratakan di wajah atau kulit yang butuh perawatan intensif. Lotion dan Milknya (100 ml), dari awal Desember 2012 sampe pertengahan Februari 2013, baru habis sekitar seperempatnya. Edaaan irit banget. (>.<) Kalo Essencenya (30 g) ngga tau ya, botolnya ngga bisa diterawang soalnya hehe.

Aku dan Hada Labo ini kayak dalam Love-Hate relationship. Di satu sisi aku ngga suka karena kulit mukaku tetep kusam. Di sisi lain, produk ini memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih kenyal dan elastis. Pengennya sih cerah iya, kenyal juga iya *banyak maunya~ (-,-)

Overallworth the price *thumbs up d(^^)b Aku mau coba telatenin pake Hada Labo seri Shirojyun. Kalau ada perubahan bakal aku update di postingan ini.

#FYI [link]
♥ Tipe kulitku sensitif (acne prone). Hada Labo Shirojyun series ngga menyebabkan break out (komedoan atau jerawatan parah) di kulitku. Kalaupun aku jerawatan selama memakai Hada Labo Shirojyun, itu karena sensitif dengan perubahan lingkungan [link] dan pms. (^^)

♥ Mau tau cara menggunakan lotion Hada Labo yang tepat? Tonton video ini --> [link]

Lotion Hada Labo ini berfungsi untuk menyiapkan kulit menyerap essence atau pelembab. Oleh karena itu, meskipun teksturnya encer seperti toner, lotion ini dipakai dengan menggunakan telapak tangan yang bersih, bukan dengan kapas. 

♥ Lotion Hada Labo membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit menjadi terlalu kering atau terlalu berminyak

Lotion Hada Labo Shirojyun sifatnya lengket karena tidak mengandung alkohol. Hal ini menyebabkan lotion tidak menguap, melainkan mengunci kelembaban sehingga kulit terhidrasi dengan baik. Selain di wajah, lotion ini juga dapat digunakan untuk membuat kulit tubuh lain agar lebih lembab.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series ditujukan untuk menambah kadar air dan mencerahkan kulit1 gram Hyaluronic Acid (kandungan produk Hada Labo) dapat menahan hingga 6 liter air sehingga kulit dapat mempertahankan kelembabannya dengan baik.

Hasil pemakaian untuk tiap orang bisa berbeda tergantung kondisi kulit dan lingkungan. (^^) 

*UPDATED 1/4/2013*
Pagi ini, setelah cuci muka, akhirnya aku menyadari, skin toneku naik sekitar satu tingkat. Yeah, finally.  Aku pake dari awal bulan Desember 2012 dan di awal April 2013 ini (sekitar 4 bulan pemakaian) baru terlihat jelas ada perubahan skin tone. Itupun setelah aku menggunakan essencenya semuka, ngga ditotol-totol di spot yang bernoda. Jadi, menurutku essencenya emang nampol. Tapi, sayangnya mukaku masih kusyem ni :( sepertinya butuh suplemen dari dalam supaya kulitnya cerahan. Hmmm.

*UPDATED 16/4/2013*
Sudah 2 mingguan lebih aku pake Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence doang (ngga pake lotion dan milk). Hasilnya kulit wajahku jadi lebih cerah, ngga begitu kusam, dan ngga gampang berminyak (less oily). Mungkin karena udah ngga pake lotion dan milk, kulitku jadi ngga se-mochi sebelumnya. Tapi ngga apa-apa deh, yang penting udah rada cerahan, toh masih tetep halus hahahaha :D 

Aku ngga mau berasumsi sotoy panjang lebar kenapa kulitku lebih oke hanya dengan essence (dalam waktu 2 minggu doang lhoo), ketimbang pake lotion-essence-milk (sekitar 4 bulan). Aku pikir bakal lebih bagus hasilnya kalo pake seri shirojyun lengkap (seperti waktu pake TSF Tomato Series dulu), tapi ternyata hasil terbaik aku peroleh dengan menggunakan essencenya saja (2x pump untuk sekali pemakaian di wajah). 

Oh iya, pengalamanku dengan essence shirojyun ini ngga bisa digeneralisir yaa. Soalnya banyak kok yang kulitnya bisa cerah, kinclong, dan ngga kusam dengan memakai lotion dan milk. Tapi, mungkin pengalamanku ini bisa jadi alternatif buat you guys-you guys yang pake lotion-essence-milk tapi kulit mukanya tetep kusam dan berminyak, meski mukanya jadi lebih cerah/skin tone naik seperti problemku. Coba-coba aja pake essencenya doang dan cek ada perubahan atau ngga. Good luck ;D

Semoga bermanfaat
Thanks for reading  Love you all

43 comments:

  1. hello~~
    aq juga skrang lg pake lotion hada labo tapi yg gokujyun series, trial krna toner yg biasa aq pake abis XD
    dan kayakny trtarik buat beli rangkaian produk yg laiinnya; setuju bget bikin halus & kenyal *suka dech ^^*
    tapi kayaknya yg di gokujyun series ini gak bebas alkohol dech, soalnya di komposisinya ada alkoholnya...
    lucunya, d label kmasan yg d blakang kan ada tulisan "tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna,minaral oil" nah ternyata ada tulisan ethanol nya, walaupun ditutup sticker, kkeke XD

    ReplyDelete
  2. helloo~ salam kenal (^^)
    Iyap, seri gokujyun yang untuk kulit berminyak emang mengandung alkohol xD

    Ini keterangan dari FAQ Hada Labonya (>.<)
    "Produk HadaLabo tidak mengandung pewangi, mineral oil, alkohol ,(kecuali Gokujyun Light Lotion yang dikhususkan untuk kulit berminyak, alkohol sebagai bahan yang dapat mengangkat sebum sehingga kulit terasa lebih segar) dan pewarna. HadaLabo juga memiliki pH seimbang dan reaksi iritasinya rendah. Meski demikian, sebaiknya Anda melakukan tes pada bagian kecil kulit terlebih dahulu untuk mengetahui kepekaan kulit Anda."

    Iyaa, coba seri shirojyun kalo mau cerah xD Shirojyun di orang-orang pada cepet lho cerahinnya. Ada yang sebulan make udah kinclong. Di aku udah mau tiga bulanan belom cerah-cerah juga, malah kusem hahahah *gemes. Tapi gapapa deh yg penting kulitnya kayak mochi hihihi.

    ReplyDelete
  3. haii haiii salam kenal yaaaaa
    aku baca review kmu ttg hls dan tsft.....aku tertarik bgt niiih krn kulit muka ku berminyak dan kusam jd butuh perawatan wajah yg bs nyerahin hihihi klo bs bikinseger cerah kinclong *wink*
    kmu biasa beli hls dan tsft dmn? aku mau donk d bisikin, krn aku ga pny blog klo ga repotin nanti bs kirim k emailku ya metarismetalia@gmail.com
    thnk u so much.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaai salam kenal jugaa :D
      hada labo shirojyun (dan seri lainnya) bisa dibeli di hypermart; drugstore kayak boston, guardian, century; ato toko kosmetik (biasanya satu counter dengan acnes,skin aqua, face on face) :D
      Kalo the skin food bisa beli di online shop kayak chic princessa, zalora, atau rie butik :D kalo di counter harganya lebih mahal.
      ntar aku emailin jugaa hahaha :)) belom buka email lagi soalnya hahaha xD

      Delete
  4. Haiiiiii salam kenal^^

    aku pake HL shirojyun wis 4 bulanan. bulan pertama rajin pakenya. bulan kedua kadang2 sajah & menginjak bulan ketiga keseringan lupa xD

    tapi pas liat muka di kaca, bekas2 jerewi lumayan pudar. tapi aku kadang2 pakein masker atau scrub coklat & kopi, mungkin karena itu juga bekas2 jerewi cepet memudar. Overall, suka pake HL tapi milk-nya bikin muka oily iiiiiih. Beberapa temenku pake HL ga cocok. ada yg jd super oily mukanya, beruntusan entah purging atau breakout & ada jg yg pori2 mukanya jd gede. benar ga ya?? Kalo di aku, so far, so good. kadang2 jerewian karena faktor hormon & pola makan yg kurang baik. mukaku lebih cerah ketimbang sebelumnya (apalgi klo lagi tanggal muda hehehe). sebelum pake HL, mukaku sunburn gituh.

    eniwei, pori2 di mukaku jg agak lebih besar dari sebelomnya tp kupikir karena faktor U (umur) xD yaaaaah ketauan tuwirnya eke...

    Sekarang HL kupake 2-3 hari seminggu ajah, soale hari lain giliran sulwhasoo hehehe. skincare mah cocok2an juga siey ya

    eniwei, nice sharing sis^^

    ReplyDelete
  5. Halooo, salam kenaal jugaa ^o^

    Iyaa, skin care emang bener2 cocok-cocokan. Ngomong-ngomong aku baru denger tuh kalo ada skin care yang bikin pori-pori jadi gede :O

    Enak doong udah cerahan, aku masih kusyeem nii pake HL -___- tapi kulitku jadi kenyal, dan produknya belum abis-abis. Jadinya maju mundur mo ganti apa ngga hahahaha.

    Iyaa sist sama-sama :D makasih juga udah mampir kemari hihi.

    ReplyDelete
  6. aku juga pake, hanitis (btw, paggilan belakangmu apa hai hanitis?? hehe... han? tis? atau ntis?) tapi essence nya aja, gak lengkap... Pake essencenya doang, mukaku cerahan lho... bagus banget ini produk buat jaga2 skintone agar gak menggelap... Alhamdulillah, animal free pula ingredientnya... :) my recent hg serum ini sih... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha aku biasa panggil hanitis, titis, ntis, ato tise xD
      Sebelumnya aku pake lengkap lumayan bagus sih, kenyal dan kulitku agak cerah, tapi kusamnya ampun-ampunan. Belakangan aku coba pake essencenya doang malah lebih bagus hasilnya, kulit jadi ngga begitu kusam dan muka ngga begitu minyakan seperti biasanya :D

      iyaa my hg juga ni xD walo sempet putus asa nyoba sepaket tapi malah jadi kusam hahahaha...

      Delete
  7. ketemu blog yang sehati banget sama pengalaman aku :p salam kenal ya :) aku pake hl shirojyun sampe face washnya, tapi tetep aja kusem >.< walau wajah lembut kenyel kenyel kaya jeli. Pertama pake duh bruntusan padahal aku jerawatan pas pms aja -_- akhirnya lotionnya aku pake buat siku sama dengkul hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo adindaa :D salam kenal juga yah

      kalo face wash shirojyun di aku malah bikin jerawat hahaha, akhirnya pake yang tamagohada malah cocok. Iyaaa... kusem banget :( temenku malah ada yang jadi kusam dan jerawatan pake HL milk dan lotion. Padahal komposisi dan produsennya HL udah meyakinkan banget :D tapi kayaknya lebih cocok dipake di negara subtropis dan tipe kulit normal-kering kali yaaa *sotoy* -___- hehehe

      Delete
  8. hy...aq jg baru semingguan pk HL yg goku tp bruntusan gt,kira2 it purging atw ga cocok ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. haai jugaa :D

      kalo purging itu biasanya ditandai dengan "cepet muncul, cepet juga kering dan sembuhnya", begitu...

      Biasanya awal-awal pake skin care baru kulitnya emang adaptasi dulu, umumnya sekitar seminggu-dua minggu (kalo ga salah inget ya cmiiw), tapi kalo bruntusannya lama, dan ketika distop pake produk tsb kondisi kulit malah membaik, brarti emang ga cocok :D

      Delete
  9. TSF itu selain di Olshop ada yg jual gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaa ^^ ni tempat2nya...

      Paris van java Unit D-01B. Resort Level. PVJ-Mall.
      Jl SUKAJADI 137-139. BANDUNG
      (+62) 2282063853

      Karawaci Lower Ground Floor #173
      Jl. Boulevard Palem Raya No. 105 Lippo Karawaci 1200,Tangerang. West Java. (+62) 216333169

      Mall Taman Anggrek (GL / A18).
      Jl. Let Jen S.Parman Kav 21, Slipi. Jakarta 11470, Indonesia
      (+62) 2170769038

      Senayan City
      Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta 10270
      (+62) 2172781141

      EX Mall-Plaza Indonesia,
      Jl. MH.Thamrin Kav 28-30, Jakarta 10350, Indonesia
      (+62) 2170769238

      Mall Kelapa Gading 3 Lt.1, #1-17,
      Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M, Jakarta 14240 (+62) 2132485792

      Galaxy Mall Lt. Dasar #009, Ground Level,
      Galaxy Mall, Dharmahusada Indah Timur 37 Street, Surabaya, Indonesia
      (+62) 315937193

      sumber : skinfood official site

      Delete
  10. Mba titis tanya, HL ini dipakenya pas masi jerawatan apa boleh :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo say x(( maap banget baru bales

      aku ngga pake shirojyun pas lagi jerawat :D tunggu jerawatnya kering dulu dan cuma tinggal bekas doang. soalnya kulit mukaku kurang cocok kalo pake skin care yg ada brightening agentnya pas lagi jerawatan :( kurang tau kalo di kulit yg lain gimana

      Delete
  11. hai slam kenal ya,
    aq juga newbie nih pake produk HL tapi aku pke yg gokujyun series essencex aku pake yg Shirojyun, bru seminggu pake nih. pas pertama pake wajah aku gatel rasax tpi tetep lembut n kenyal2 kayak kue moci :-), hari kedua pemakaian ada purging2 gtu. yang aku rasain sama kyak mbak Hanitis setelah pake HL untuk malam harix wajah aku kusem banget jadix. tapi noda bekas jerawat udah agak samar sih stlah smnggu pake. mungkin saran Mbak hanitis buat pake essencex aj bisa aq jadiin second opinion, aq mau liat dlu perkembngan stelah pake sebulan, kan sayang HL nya bru dpke seminggu..hihi


    Btw... Thanks loh mbak Hanitis infonya berguna banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal jugaa :D

      iyaaa, sayang >.< apalagi itu lama banget lhoo abisnya. Oiya aku sempet nyoba night creamnya shirojyun lho. Moist banget di kulit, tapi sayangnya gada efek mencerahkan juga hihi. Essencenya pun di aku mentok cuma segitu doang cerahinnya ^^;

      Iyaa saaay, sama-sama :*

      Delete
  12. pertama aku kenal hada labo pas belanja d hypermart, penasaran sm produknya lalu coba yg kemasan trial... ternyata d mukaku jd fresh dan kenyal pdhl br pake sabun,lotion sm milk... akhirnya aku putusin beli rangkaian lengkap HL yg whitening series hasilnyaa wowww... saya puasss.... ^^ krn saya sdh malas pake cream perawatan dokter ujung2nya komersil bgt di suruh ini itu, gonta ganti dokter beda resep jdnya muka malah ancuuurrr... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaa makasi udah berbagi pengalaman di sini sis :D

      dari seri shirojyun yang paling aku suka yg night creamnya. beberapa bulan lalu aku pake pas kulitku jadi kering banget :D hasilnya moist, bangun pagi muka kerasa kenyal hihihi

      Delete
  13. sehari dipakai berapa kali ya? sesudah pakai boleh pakai bedak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bales >.<
      boleh. sebaiknya dijeda sekitar 5 menitan sebelum apply supaya bedaknya ngga menggumpal. karena hada labo ini rich banget ^^;

      Delete
  14. Halo salam kenal mba Hanitis, aku baru semingguan pake Hada Labo ini karna penasaran aja waktu disuruh mamah belanja liat starter pack-nya, akhirnya jd beli deh hhe
    maaf ya sebelumnya aku pingin minta saran dr mba hanitis
    aku punya masalah dengan kulit wajah yg pori2nya gede di sekitar hidung dan ada sedikit bruntusan gitu, jadi kulit muka-ku ga bisa mulus-kinclong kaya orang lain >.<
    makanya aku cobain produk hada labo ini, tp setelah hampir seminggu pake, ga ada perubahan kulit muka-ku jd tambah mulus (walaupun klau di sentuh halus kaya mochi sih)
    kira2 ada saran ga buat masalah kulit muka-ku ini? dan satu pertanyaan lg, mba hanitis pake pelembab lain ga selain pake essence hada labo ini?

    makasih sebelumnya, maaf banyak nanya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nasya salam kenal ya sayang :D
      Maaf banget ni aku baru bales :D

      Kulitku juga sama say, pori-poriku gede dan pas pms ato pas lagi mens, kerasa banget hidung gradakan hehehe. Hada Labo emang progresnya lama (tapi tergantung kondisi kulit masing-masing orang juga), yg paling awal kerasa ya perbaikan tekstur muka itu. Kalo pake Hada Labo juga mukaku cerahnya mentok segitu-gitu aja :D

      Kalo misalnya gada reaksi reject kayak komedo makin merajalela atau jerawatan, coba ditelatenin aja dulu say :D aku baru bener-bener keliatan perubahannya (kliatan kontras beda awal pake dan ngga) itu sekitar 4 bulan. Itupun juga dibantu dengan maskeran dan eksfoliasi sel kulit mati. Coba kamu telatenin pake scrub/peeling seenggaknya seminggu sekali say :D kadang yg bikin muka kusyem itu karena sel kulit mati ngga keangkat. Rutin maskeran juga pake produk yg ngandung brightening/lightening agent. Kalo misalnya ni sekitar sebulanan sama sekali ngga ada perubahan (tekstur muka ngga smooth ato kayak mochi, ngga bikin kulit keliatan/kerasa fresh, dst dst), baru deh kamu coba pertimbangin buat ganti skin care.

      Aku dari akhir agustus pake erha21 truewhite activator night cream say, produk over the counternya erha (bukan krim resep dokter, tapi krim yang dijual bebas tanpa perlu konsultasi). Aku ganti pelembab yg ringan buat ngilangin bekas alergi, review lengkapnya kalo ga januari, februari (review setelah setengah tahunan pake) ^^ fyi, soalnya ini juga progresnya lama hehehe. Kalo skin care yang aman emang progresnya ga instan, biasanya 2-3 mingguan atau sebulanan lebih baru mulai (mulai lho, bukan udah) keliatan progresnya, in my opinion (dari pengalamanku hehe).

      Iyaa say sama-sama :D santai aja

      Delete
    2. oh gitu ya, makasih mba Hanitis buat sarannya bermanfaat banget untuk aku yang masih awam banget dlm produk kecantikan :)
      aku coba telatenin dulu deh pake produk Hada Labo ini

      Delete
  15. Haii mba hanitiss..slm kenal..
    aku mau tnya mba,,katanya kan sekarang HL shirojyun udah ada nightcreamnya ya, nah trus step pemakaiannya klo mlm hari kya gmna mba? sprti inikah [cuci muka--->lotion---> essence--->milk--->nigthcream?] atau cukup cuci muka --->nightcream? tolong ajarin ya mbaa titis.. makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jugaa :D
      gyaaaaaa T.T aku jadi merasa bersalah baca komen kamu say, soalnya ada review HL night cream yang masi ngendon di draftku hampir setengah tahun hahaha :"""""""

      cuci muka---lotion---essence---night cream

      ga perlu pake milk karena night creamnya udah rich banget, jadi bisa ngelock kelembaban semaleman gitu :D pake tipis-tipis aja. sebaiknya ada jeda antara pemakaian essence dan night cream sekitar 3-4 menit. bagusnya sih fokus perawatan sepaket lengkap di malam hari, tapi milknya ga perlu dipake bareng night cream :D karena menurutku kalo diliat-liat secara fungsi sama aja, beda tekstur doang *imo.

      semoga membantu :D

      Delete
  16. Hai kak... Salam kenal..
    Ak mw nnya nii kak... Ak tertarik pke prodak hada labo yg shirojyun essencenya... Tp ak pke prodak ponds juga.... Kira-kira bisa ak pakai gak ya kak wlwpn ak pke ponds day cream ?? Dan mw nnya kak... Klo prodak hada labo d jual d mini market biasa gak ya kak (kya borma, alfa, indomart,dll)??
    Mksh sblmnya kak... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga vicka :D salam kenal

      waaa kalo ponds day cream+hl essence digabung itu aku kurang tau say :D maaf yaa...
      hada labo belum dijual di minimarket :D baru di supermarket, toko kosmetik, dan drugstore kayak guardian, century, dll

      Delete
  17. Haaan aku baru pake ini. Penasaran mau nyobain serumnya. Syg bgt klo udh beli mahal but doesnt work well, thankyou for sharing ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaa :* moga kamu termasuk golongan orang-orang yang cucok dengan hada labo
      sama-sama dear :3

      Delete
  18. Hi sis sharing aja bisa coba ke http://nihonmartbeauty.com/12-hadalabo untuk dapatkan produk HadaLabo

    ReplyDelete
  19. Hai mb hani...
    Dulu kan mb sempet break out parah ya? Trus pake hada labonya ini nunggu sampe bener2 udh ga ada jerawat lg ato gmn? Makasih jwbnya mb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say :D tunggu sampe jerawatnya kering dan kondisi kulit muka udah bener-bener aman terkendali
      >.< maap baru bales

      Delete
  20. Pernah ga selama pake HL ini muncul jerawat/bruntusan? Kalo iya sebaiknya dihentikan sama sekali ato sementara aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalo aku ngga sampe bruntusan :D
      kamu udah berapa lama pakenya? :D

      jadi gini, ngga ada jaminan suatu produk bisa cocok dipake semua orang. mengingat seaman apapun produknya, reaksi di kulit tiap orang itu bisa beda-beda. sebelum memutuskan untuk berhenti total, pertama cek dulu kesesuaian produk dengan kebutuhan kulit. terus cek cara penggunaan sudah tepat atau belum, kondisi kulit sebelum menggunakan produk baru, dan riwayat produk yang digunakan sebelumnya (biasanya pake ingredient yg seperti apa).

      kalo emang ngga ada masalah dari hal-hal tadi, berarti emang kulit sedang bereaksi dengan skin care baru, dan (umumnya) lambat laun kulit bisa menyesuaikan dgn produk tsb. banyak yg saranin kalo kulit "bereaksi" dgn skin care baru, coba dipake selang-seling (1-2 hari sekali aja pakenya).

      trus liat perkembangannya. misalnya udah dipake rutin tapi kondisi kulit muka semakin memburuk, berarti jerawatnya adalah bentuk penolakan/reject (emang pure ga cocok), baeknya emang berhenti pake total :D

      Delete
  21. Salam kenal sista..
    Sist mw sharing.. wjhku brjrwt n kusam udh nyba brbgai produk hslny 0. Nah, ktnya HL itu bgus mw nyba nih sist. Tp, bgung nw plh yg mn cz produk HL bnyk mcamny dn rangkaiannya. Mnta srn yg tpat y sist series mn yg tpt untk wjh brjrwt dn kusam
    Mkshh

    ReplyDelete
  22. Salam knal sista
    Mw tnya" sis.. produk HL yg ccok untk wjhbrjrawat yg mna y sist
    Mkashh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga :D

      produk Hada Labo itu fokusnya untuk melembabkan (gokujyun), mencerahkan (shirojyun), dan anti aging (alpha gokujyun).

      hada labo gokujyun itu terbagi dua, satu buat ngelembabin kulit kering, satunya lagi untuk kulit berminyak. produk hada labo yg secara spesifik untuk kulit berjerawat itu ngga ada sista :D sebaiknya jerawatnya disembuhkan dulu kalo ingin menggunakan hada labo *imho

      untuk kulit berjerawat, ada skin care Acnes (yang satu perusahaan dengan Hada Labo) yang emang diperuntukkan untuk kulit berminyak dan berjerawat :D

      Delete
  23. hehe takut nyoba pake shirojyun. dulu coba night cream skalinya purging stlh 3 hari pake. stop deh. trus bbrp bulan kemudian pake gokujyun sampe skrg aman2 aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu bukan purging say :D bisa jadi kulit emang reaktif krn night cream shirojyun emg rich ^^; ato mungkin emang beneran ga cocok, soalnya diliat dari ingred kayaknya gada yg micu purging

      Delete
  24. haii salam kenal ya..aku juga udah pake hada labo ini selama 4 bulan,sama seperti dirimu utk skin tone dia ga terlalu mencerahkan ya tapi oke banget utk tekstur kulit n kelembabannya..awal2 make sempet purging,keluar bintik kecil merah cuma hilang timbul selama hampir 2 bulan, jadi kepikiran utk ganti aja,tapi sayang masih banyak..trus bbrpa minggu ini aku coba ganti lotionnya dgn brand S* ** (maaf ya kalau ga bisa review cuma dari satu brand)..ternyata hasilnya bagusss bangett,skin toneku jadi ningkat,lebih cerah n glowy. semenjak itu rutinitas skin care ku jadi lotion - milk utk pagi ditambah sunblock kl pergi, mlmnya pake brand S* ** - milk ( berhubung essenceku habis)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo salam kenal jugaa :D

      hu um dilemanya pake hada labo ya gitu x)) tekstur kulit jadi much better, lembabnya dapet, tapi mencerahkannya ga gitu nampol. mana lama banget pula abisnya :)))

      iya sis, yg aku suka juga hada labo relatif aman kalo dicombine dgn skin care brand lain (ingredientnya pun ngga aneh2) :D dan kayaknya emg mesti berani "eksperimen" sendiri tentang cara pake atau rangkaian seperti apa yg sesuai buat kulit kitaa :D

      thanks for sharing :*

      Delete